Friday, September 22, 2017

(Makeup Tutorial) BEAUTIESQUAD Japanese Makeup Look Collaboration


Haiii semuaaa!! Kali ini aku kembali dengan membawa postingan tentang makeup tutorial. Di Bulan September ini BEAUTIESQUAD mengadakan makeup collaboration bertemakan Japanese makeup inspiration, aku adalah salah satu blogger yang berpartisipasi. Aku sendiri membuat look yang kunamakan Moe Igari Makeup, yaitu memadukan antara igari "hangover" makeup dengan keimutan khas karakter manga/anime.

Mengapa aku memutuskan untuk membuat look ini? Karena aku suka membaca manga dan nonton anime, dulu juga aku sempat cosplay selama kurang lebih 1 tahun sebelum pensiun. Jadi yah ketika BEAUTIESQUAD membuat challenge ini aku ngerasa "Wah harus bikin yang ada hubungannya dengan anime gurl," tapi aku ngga berani bikin cosplay makeup tutorial karena udah lama banget ngga cosplay dan skill makeup cosplay ku masih cetek hehe.

Nah sekarang untuk tutorialnya :


Perlengkapan "perang"
Makeup yang aku gunakan untuk look ini ngga begitu banyak, karena ini Japanese makeup jadi ga usah pakai contour, highlight, baking dll. Berikut adalah list makeup yang aku pakai :

- Swisspure Glow Wear HD Cushion shade 23
- Wardah Luminous face powder no.04 Natural
- Inez Blush on no. 04 Autumn Rose
- Etude House Kissful lip concealer
- Viva eyebrow pencil shade brown
- Just Miss Flick it eyeliner black
- Etude House AC Clean up Mild Concealer
- Bless Care Lipstick no.01 Red Brown
- Mac Matte Lipstick Kinda Sexy
- Maybelline Volume Express Hypercurl mascara
- Beauty Creations Irresistible Palette

Kalau di list terlihat banyak juga ya, padahal ngga loh kalau udah dipake. Sekarang adalah step by step nya :



1. Pakai base, BB cushion ke seluruh wajah, aku sarankan pakai BB cushion yang memiliki efek glowing dan kemudian gunakan concealer di tempat yang menurutmu perlu ditutupin. Karena aku punya beberapa jerawat jadi aku pakai concealer yang bisa menyembuhkan jerawat dari Etude House.





2. Aku mulai menggambar alis dan memakai eyeshadow di bagian kelopak mata. Untuk pilihan warna aku memakai warna natural coklat muda untuk base, kemudian aku beri warna magenta dan coklat tua dengan shimmer. Untuk jelasnya bisa dilihat di gambar di atas.



3. Setelah menggunakan eyeshadow aku memakai eyeliner dan maskara, Japanese makeup memang terkenal dengan eyeshadow shimmer yang sheer, sedangkan untuk eyeliner kebanyakan orang jepang lebih suka thin cat eye daripada cat eye yang tebal. Berbeda dengan eyeshadow dan eyeliner, Japanese makeup LOVE mascara! Dalam setiap kesempatan bahkan orang Jepang lebih suka memakai maskara pada kedua sisi bulu mata daripada menggunakan eyeliner, terutama maskara yang membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan panjang. Sebenarnya sih mau pakai bulu mata palsu, tapi aku ngga punya karena ngga begitu suka pakai fake lashes, ribet aja liatnya hehe.




4. Setelah itu aku menggunakan lip concealer karena aku berencana untuk membuat ombre lips. Biasanya kan kalau igari makeup selalu memakai warna bibir merah yang terlihat seolah digigit "bitten lips", setelah memakai concealer aku memakai lipstick nude, yang kali ini dari MAC kinda sexy di bagian tepi bibir, dan kemudian tengahnya aku memakai lipstick merah dari Bless cosmetic, kemudian ratakan supaya terlihat natural.



5. Terakhir adalah aku menyapukan blush on yang cukup banyak di pipiku, dan memakai bedak tabur dari Wardah. maaf kalau makeupnya kurang terlihat karena pakai kamera handphone sehingga kurang keluar makeupnya. 

Setelah makeup beres, aku mengatur poni rambutku jadi ala-ala Japanese girl gitu, tau kan poni depan yang ada jaraknya itu. Berikut adalah hasil dari Japanese Collaboration Makeup Look milikku :

Taraaa!! Maaf kalau hasilnya receh huehuehue. Oh iya untuk mata aku sebelumnya menggunakan contact lens jenis manga dari X2 warna brown, karena di Jepang softlens sangat terkenal di kalangan ciwi-ciwi untuk membuat mata lebih besar dan moe seperti karakter manga/anime, biasanya sih warna yang terkenal adalah brown, gray, dan violet. 



Aku berterima kasih kepada BEAUTIESQUAD yang telah memberiku kesempatan untuk mengikuti kolaborasi makeup bulan ini. Selain aku, banyak beauty blogger lain yang meramaikan Collab kali ini, kalau ingin tahu kalian bisa mengklik dari banner ini :
 https://www.instagram.com/beautiesquad/

Thanks for sticking up with my post, leave a like, comment or share below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment