Wednesday, August 16, 2017

(Makeup Tutorial) BEAUTIESQUAD Challenge Merdeka Makeup Look



Hai semua, kali ini postingannya akan sedikit berbeda dari postingan review yang biasa aku buat. Kali ini aku akan memberikan tutorial soal makeup look yang aku buat untuk kolaborasi bersama BEAUTIESQUAD yang bertema Merdeka. Ini adalah makeup yang aku gunakan untuk look kali ini :



1. Etude House Perfect Fit BB cream No.23
2. Viva cosmetic Perfect Shape Matic Eyeliner shade White
3 . Viva Eyebrow Pencil in Brown
4. Etude House AC Clean up Concealer
5. Missha 4D Mascara
6. Silkygirl Matte Fever shade 04 Siren
7. Just Miss Flick it Eyeliner 
8. Viva cosmetic Eyeshadow Cream Silver & Merah
9. Inez Blush on in 04 Autumn Rose


Cukup sederhana kan? Tidak memerlukan face/body paint dan hampir semuanya lokal, aku sendiri agak minder juga ikut collab ini karena yang lain hasilnya pasti lebih bagus dari aku, but still, seru banget loh bermain makeup fantasi.

Ini adalah step-by-stepnya :


Berikut adalah sebelum memakai apapun, wajah polosku seperti ini 


Setelah itu mulailah aku pakai EH BB cream, sebenarnya lebih baik kalau pakai foundation full coverage, tapi produk paling mengcover wajahku ya sih Etude BB cream ini, jadi aku pakai. Kemudian pakai concealer untuk bawah mata maupun noda yang ingin ditutupi.


Langkah berikutnya membuat alis, aku memakai Viva eyebrow pencil warna brown karena rambutku disemir cokelat dan pink.


Kemudian aku memakai eyeshadow cream merah dari Viva di bagian kelopak mata.


Lalu aku memakai eye hadow cream warna silver dari Viva pada bagian pangkal dan blend dengan eyeshadow merah.


Setelah itu aku pakai lipstick dari Silkygirl shade 04 Siren yaitu merah untuk membuat eyeshadow di bagian luar yang aku tarik ke belakang membentuk seperti cat eyeliner. Jangan lupa di blend dengan bagian eyeshadow merah dan silver.


Kemudian di bagian bawah cat eyeliner merah aku pakai Viva Eyeliner pen warna putih yang aku pakai di bagian bawah mata dan mengikuti garis dari yang merah. Kemudian terakhir aku memakai mascara untuk bulu mataku.


Nah setelah mata aku membuat garis dari pipi ke bagian atas telinga dengan membuat aksen seperti bendera yang berkibar (fail ya XD) dengan eyeliner putih, kemudian bagian atas yang sudah digaris tersebut aku ratakan dengan warna merah dari blush on Inez, it's such a blessing Inez blush on pigmented baget, dan juga aku campur dengan lipstick dari silkygirl warna merah. Ratakan ke seluruh bagian atas jangan sampai terkena bagian mata yang udah cape-cape dibikin ya (pengalaman ini) sampai merahnya sesuai dengan keinginan, aku sendiri ngga sampai merah banget karena nanti eye looknya kurang terlihat.



Setelah puas dengan hasilnya aku memakai lipstick Silkygirl di bibirku dengan 'lip liner' putih dari matic eyelinernya Viva. 



Terakhir supaya pipi ngga terasa kosong aku bentuk sayap Garuda dengan warna merah putih seperti bendera Indonesia, lalu aku bingkai dengan eyeliner hitam dari Just Miss, sebenarnya sih mau ngukir sayap Garudanya dengan lebih detail tapi eyelinernya kurang runcing jadi susah, lain kali aku harus invest eyeliner hitam yang lebih bagus nih.

Dan beginilah hasil akhirnya :



Nah begitulah tutorial untuk Red-White Independence Day Makeup Look! Aku seneng banget dapat berkolaborasi dengan BEAUTIESQUAD untuk merayakan kemerdekaan negara tercinta ku ini.


Thanks for sticking up with my tutorial, leave like, comment, or share below so I'll know what you think! If you like my blog you can also subscribe to my Bloglovin, follow my Instagram and Google+. Psst you can find it at right sidebar.

Selain aku, hasil karya temenku Nia juga keren loh. Nih hasilnya :


 Niaa
Click!

Kalau mau tahu tutorial dari dia dan juga makna kemerdekaannya langsung klik aja gambar di atas, hasilnya bagus banget kan.

Dan intip Instagram BEAUTIESQUAD untuk keseruan yang lainnya.


 ig


BEAUTIESQUAD FB : https://www.facebook.com/Beautiesquad/
BEAUTIESQUAD IG : https://www.instagram.com/beautiesquad/






No comments:

Post a Comment