Sunday, February 26, 2017

Jeffree Star Velour Liquid Lipstick Holiday Edition Review (in Pumpkin Pie)

HAIII SEMUAA!!!

Kembali dengan saya disini, kali ini saya akan mereview sebuah produk indie brand yang sensasional dari US sana, yaitu Jeffree Star Velour Liquid Lipstick Holiday Edition! I know, banyak banget beauty vlogger maupun beauty blogger yang rebutan ngepost review si kece ini, saya sendiri jadi penasaran dan order salah satu shadenya yang saya kira jarang banget ada di merk lain, yaitu shade Pumpkin Pie.

Jeffree Star in Pumpkin Pie
Saya sendiri sebenernya pengen banget nyobain liquid lipsticknya Jeffree dari dulu, saya juga ngefans sama cara dia bikin beauty vlog, buutt, saya nggak akan komentar apapun dengan skandal-skandalnya dia, jadi postingan ini hanya membahas produknya yaa. Sebenernya saya juga bukan tipe yang beli lipstick diatas 200 ribuan, tapi yah karena saya udah penasaran banget sama shade-shade burnt orange dan nggak kesampean beli Kylie Pumpkin, dan saat liat Jeffree launching lipstick warna gini akhirnya khilaf dan beli, hehe.

dat stars
Pertama saya akan bahas packagingnya, Berbeda dengan suasana pink yang biasanya ada pada dus lipstick JS, pada produk holiday Edition ini dusnya menjadi warna merah dengan print out bintang khas JS, cocok banget buat tema Christmas.



Pada dusnya yang merah, produk ini menggunakan font putih yang cukup bold untuk mempertegas keterangan produk maupun informasi lainnya, sebenernya sih di belakang ada barcode dan nama shade, tapi kamera saya ngga bisa fokus, mohon maaf :(.


Tubenya sendiri juga masih sama menggunakan warna merah di bagian tutup dan font berwarna emas, menurut saya sih packagingnya bagus, meskipun saya not a fan buat ornamen bintang-bintang, but I think it suits Jeffree so much.
Tube JS ini bisa dibilang bantet, tapi keliatan kokoh dan kacanya tebel, mirip banget sama Wet n Wild, bahkan saya bandingin packagingnya hampir sama persis hanya berbeda dengan inovasi JS yaitu 'click button', jadi tiap muter tubenya buat nutup bakal kedengan bunyi klik, foto perbandingan JS dengan Wnw bisa dilihat di bawah ini.

left: Jeffree star, right : Wet n wild


Oh ya, shade yang saya pilih adalah Pumpkin Pie yang mana burnt orange dengan glitters, bisi dilihat di gambar bawah (meskipun samar, pardon my bad camera), terdapat glitter pada formula liquid lipsticknya.


ooo, glitters~
aplicator
Dibandingin dengan Wet n Wild, JS ini memiliki netto 5,6ml sedangkan Wnw 6ml, jadi masih banyakan isinya Wnw meskipun tubenya sama. Saya suka banget dengan aplikatornya, karena berbentuk doe foot dengan sedikit cekungan di bagian tengahnya, sekali lagi mirip banget sama Wet n Wild dan Jordana, mudah banget menjangkau cupid bow dengan aplikator model gini.


Swatch, freshly applied

Setelah kering
Swatch Time! Kesan pertama saya adalah, gilaaa keluar banget warnanya! Sekali oles warna burnt orangenya kelihatan banget, jadi untuk pigmentation jelas A+. Nggak patchy, baunya juga ngga mengganggu, saya nggak nemu bau apa-apa, cuma slightly chemical (?) tapi jelas jauh lebih samar daripada LA Girl. FInishnya matte, warnanya kalau kering jadi lebih dark daripada setelah dioles dan semakin lama glitternya akan semakin kelihatan.


Me using JS pumpkin pie
Pertama saya kira warna nya bakal wash out dan gak cocok dengan kulit saya yang nggak putih, tapi ternyata nggak loh! Oranye nya muted jadi bukan oranye ngejreng ala summer gitu, lebih cocok buat lipstick fall dan halloween spirit, menurut saya warna kayak gini mirip dengan punyanya Kylie Jenner Pumpkin, but then, saya ngga punya Kylie jadi ngga bisa bener-bener bandingin, cantik banget warnanya dan pasti cocok untuk berbagai macam skintone.


kalau digosok?
Saya mencoba untuk menggosok lipstick ini secara halus karena katanya kalau sudah kering semakin digosok glitternya semakin keluar, sayangnya kok transfer ya? Jadi memang waterproof dan transferproof, tapi kalau kena gesekan warnanya juga akan pudar. Memakai produk ini nggak bikin bibir saya kering karena mengandung vitamin E, nyaman banget dipakai, nggak ngerasa kayak pakai lipstick! Tahan selama 4-5 jam tanpa makan, kalau diatas itu warnanya jadi kayak coklat gitu dan agak pudar, kalau dipakai makan tetap tahan asalkan tidak ada minyaknya. Kalau hilang, hilangnya ngga ngelupas gitu, jadi di bagian tengah bibir aja lipsticknya ilang, rata nggak blentong-blentong.

What I like about this product :
- Good design
- Good shade
- Pigmented!
- Comfortable to wear
- There's glitter!
- Transferproof, waterproof
- Not drying
- Long lasting

What I don't like about this product :
- Faded to brown after several hours
- Expensive in my country
- Hard to get in my country 

Overal : 4,5/5
Repurchase? Maybe

Personally I think Jeffree Star did a great job inventing this liquid lipstick, diantara liquid lipstick lainnya yang pernah saya coba ini paling okee banget! Sayangnya ya gitu, harganya pricey ( sekitar 300-350rb rupiah di online shop). Produk ini recommended banget buat yang ingin punya liquid lipstick yang gak kering, pigmented, ngga patchy, tahan lama, dll. Saya bakal repurchase, tapi kalau lagi ada duit :p.

Thanks for sticking up with my review, comment, like, or share below so I'll know what you think. Oh if you don't mind, please subscribe to my bloglovin, gfc, or follow my instagram, thank you, and see you~

No comments:

Post a Comment