Monday, November 28, 2016

(UNBOXING + REVIEW) Garnier Micellar Cleansing Water

HAIIII SEMUAAAA.....

Dengan saya disini. sudah lama banget rasanya ngga posting blog, kangen sih, tapi entah saya terjangkiti virus males posting jadi barulah sekarang saya buka blogger dan ngepost.

Anyway, kali ini saya ingin unboxing dan ngereview tentang DUA buah produk yang saya dapatkan secara free dari Garnier Indonesia. Mau tau apa itu?? Bagi pecinta makeup pasti tau kan soal Bioderma cleansing water yang bagus banget ngangkat makeup tapi mahal banget, nah sekarang Garnier meluncurkan cleansing water yang bisa dibilang alternatif buat kamu yang ingin punya Cleansing Water dengan harga jauh lebih hemat.

Yup, yaitu Garnier Micellar Cleansing Water.

Pretty!!
Micellar water ini aku dapatkan dalam bentuk box yang sangat cantik. Dengan latar belakang putih dan pink, serta pita yang digunakan untuk menutup boxnya (meskipun ada magnetnya juga supaya lebih aman). 

Ada kalimat "The wait is over! The most powerful water has arrived in Indonesia!" Entah mengapa saya ngerasa kalau maksudnya ngga perlu nyariin cleansing water dari luar negeri karena di Indonesia sekarang ada micellar water sendiri, yang mana saya agak ngrasa ini false advertisement karena saya tahu Mineral Botanica juga ngeluarin Micellar Water, well.

bagian belakang box
Pada bagian belakang box ada ilutrasi air dan logo Garnier, saya anggep boxnya feminine bangeett dan lebih unyu daripada Garnier White Complete box yang pernah saya dapatkan dulu. Saya sih senang karena Garnier tidak memutuskan untuk memakai warna kebangsaannya, kuning, pada produknya kali ini, because sometimes I tired looking at bright colors for a long time, lol.

descriptions here
Hal pertama yang saya lihat saat membuka box adalah, ada katalog produk yang ditaruh di atas sendiri, isinya tentang apa itu Garnier Mineral Cleansing water sera benefit apa saja yang bisa didapatkan.


Can we hold a moment and admire how pretty is this?
Tadaa! Gambar diatas adalah isi bosnya, saya mendapat dua produk yaitu Garnier Micellar Cleansing Water dengan warna pink, serta Garnier Micellar Cleansing Water Pure Active yang dikhususkan untuk wajah berminyak dan mudah berjerawat.


Free cleansing pads!
Pertama saya kira box panjang yang di bawah produk hanyalah logo Garnier saya, tapi ternyata saat saya buka berisi cleansing pads yang dimaksudkan untuk dipakai bersama micellar waternya. And look at that cute note!.

Let's talk about the review now.


Penampakannya
Garnier Micellar Water ini dikemas dengan botol dari clear plastic dengan icon color yang berbeda sesuai dengan fungsinya. Yang pink dimaksudkan untuk pemilik kulit sensitif sedangkan yang biru untuk kulit berjerawat dan berminyak. Saya sendiri punya kulit sensitif, berminyak dan berjerawat, nah loh pakai yang mana? Yah pakai dua-duanya bisa, apalagi dua-duanya memiliki formula yang lembut dan tidak memiliki wangi.


Bagian belakang
Berikut bagian belakang produk, terdapat deskripsi apa itu micellar water serta cara penggunaannya, klaim Garnier sih dapat menghapus makeup dalam sekali usap, membuat wajah tidak berminyak ataupun lengket, serta tidak perlu dibilas setelah memakai.

Perbedaan mencolok dari dua produk ini adalah komposisi yang berwarna biru menggunakan alkohol sedangkan yang pink tidak, mungkin ini maksudnya kenapa yang pink mengklaim cocok untuk kulit sensitif. 


Cleansing pads with micellar water
Mungkin ngga begitu keliatan ya di foto atas, tapi saya menggunakan cleansing pads bawaan dari Garnier untuk mencoba micellar waternya, untuk review ini saya menakar dua-tiga tetes.


Kiri : sebelum, kanan : sesudah



Saya mengetes cleansing water ini dengan BB cream, liquid eyeliner dari Wardah (Review soon!), Lip Tint Labiotte (Review soon!), Lipstick Ailus (Review Soon), dan pensil alis. Saya membagi dalam dua bagian, bagian atas untuk yang pink yang bawah warna biru, dan hasilnya 99,9% cleansing water yang pink dapat menghapus makeup kecuali yang lip tint masih terlihat garis pinknya samar, sedangkan yang biru 100% makeupnya hilang! Keduanya saya gosok pelan, ngga sampai heboh gitu.

Gimana kalau Lip cream matte?



Saya test menggunakan lip cream matte dari La TulipeEmina, dan Pixy. Dari semuanya yang paling susah dihapus adalah Pixy, bahkan sampai meninggalkan stain pink saat saya gosok seperti di foto atas. 

Saat saya coba buat menghapus makeup di wajah, saya tidak merasa harus menggosok berulang kali, bahkan jauh lebih mudah daripada pakai milk cleanser seperti biasa. Setelah menggunakan, wajah tidak terasa berminyak maupun lengket, malahan keset gitu. Personally saya ngga merasakan perbedaan antara Micellar Water yang biasa dengan yang Pure Active, kecuali di swatch di atas. Tapiii, tetap saja saya masih mencuci muka dengan facial wash setelah membersihkan makeup, karena entah mengapa ngga afdol aja kalau nggak cuci muka, hehe.

Oh iya, Garnier Micellar Water ini dapat dibeli di Hypermart, Giant, dan Guardian dengan harga sekitar 30-35 ribu rupiah untuk 125ml, jauh lebih hemat daripada Bioderma kannn.

What I like :
- Cheap
- Unscented (Ngga berbau)
- Make makeup cleansing easier
- Don't make my skin feel greasy
- Just need 2-3 drops every use

What I don't like :
- Still can't clean lip tint
- Still hard to find in my place

Overal 4/5
Purchase? Yes

Menurut saya produk ini berguna banget buat kamu yang ingin menghapus makeup dengan sempurna dan dengan harga 30-35 rb kamu bisa menggunakannya untuk berkali-kali, menurut saya sih lebih hemat daripada beli milk cleanser sama penyegar, tergantung frekwensi make makeupnya juga sih.

Recommended pokoknya, thank you Garnier for chose me to review these products, and thank you for you guys that sticking up with my review, comment, share, or like below so I'll know what you think. Maaf kalau komen di blog kadang ngga aku bales yaa, karena notifnya ngga muncul. Subscribe to my GFC, IG, or bloglovin so you won't miss my newest post. See you~

No comments:

Post a Comment