Sunday, September 11, 2016

(REVIEW) PIXY Lip Cream in No.1 Chic Rose & No.2 Party Red

Helloooo.....guys!

Dengan saya disini *winkwink*, di post kali ini saya mau review produk dari Pixy. Tau kan sejak tahun 2015 produk gincu udah gak jaman bentuk padat runcing seperti punya emak-emak, sekarang banyak merk luar maupun lokal berlomba-lomba membuat Lip cream, yaitu pewarna bibir yang berbentuk krim, ditaruh di tube dan di tutupnya ada aplikatornya. Lip cream ini ada yang hasilnya glossy,satin, maupun matte, nah si Pixy ini melihat merk makeup lokal lain yang udah ngeluarin Lip cream dari jaman kapan, jadinya Pixy barusan aja launching Lip cream nya sendiri!! *Huurraayy*

Saya sendiri tahu launchingnya saat ngedate dengan mas pacar di Royal Surabaya dan ngeliat ada acara di hall (so it's NOT Sponsored okay) dan ternyata, Pixy lagi launching produk terbarunya yaitu "Pixy Two-way Cake Cover Smooth", saya nggak tertarik dengan two way cake ya karena kulit saya sensitif dan gampang berkomedo, dan saya pernah coba two way cake Pixy yang lama dan ternyata gak cocok. Tapiii entah saya penasaran sama booth Lipstick nya yang ramai bingo dan iseng aja tanya sama SPG eventnya "Mbak Pixy gak ada lipcreamnya ya?" dan eh ternyata si mbaknya bersemangat banget jawab "Oh ada dong mbak."

Event Launching, gak bsa moto bagus karena asalnya saya lagi ngedate :p


Jadilah saya diseret ke bagian lipcream, dan ternyata lip cream ini termasuk baruuu banget masuk dan baru diperkenalkan lewat event ini, total warnanya ada 4, yaitu Chic Rose, Fun Fuschia, Classic Red dan Party Red. 

left-right : Chic Rose, Fun Fuschia, Party Red, Classic Red
Chic Rose berwarna pink nude, Fun Fuschia berwarna barbie pink dengan hint ungu, Party Red blue based Red, dan Classic Red warna warm red. Saya membeli dua warna yaitu No.1 Chic Rose dan No.2 Party Red.

Pixy Lipcream
Produk ini namanya simple banget, yaitu Pixy Lip Cream, udah, gitu doang. Klaim dari lip cream ini juga straight-forward banget, yaitu lip cream dengan hasil matte dan tahan lama, terksturnya lembut dan ringan di bibir.

dus tampak samping

barcode

keterangan di bawah

keterangan di atas
Saya personally suka sama packaging dusnya, simpel banget dengan latar hitam, dan tulisan print logo maupun keterangan warna putih. Di bagian bawahnya ada garis asimetris yang berwarna sesuai dengan shade, kurang jelas? Pixy benar-benar memberi info shade dimana-mana, di bagian atas dan bawah dus ada keterangan warnanya loh, dan menurutku sih akurat dengan real life product nya.

penampakan tube nya

ket. shade di bawah tube
Bagian tubenya juga hampir sama dengan dus, yaitu latar hitam dengan tulisan putih, tapi kita bisa melihat isi dan shadenya pada bagian bawah, saya suka dengan aksen asimetrisnya, effortlessly chic gitu. Tubenya sendiri terbuat dari clear glass dengan tutup datar, yah mirip seperti Mineral Botanica tapi lebih terasa padat, sturdy kalau istilah Inggrisnya.

aplikatornya
Aplikator lip cream ini lumayan panjang dan berbentuk doe foot, doe footnya sendiri juga sama, agak slim dan bagian 'runcing'-nya agak panjang. Aplikator ini memudahkan saya untuk mengoleskan lip cream.

left-right : freshly applied-after dried

Saat saya coba swatch bau vanilla-coklat langsung menyambar hidung, agak strong tapi saya cukup nyaman dengan baunya, enak malah. Bisa dilihat di gambar shade Chic Rose benar pink nude sedangkan Party Red adalah blue based red atau gampangnya merah tua. Meskipun sekali swipe warnanya keluar, tapi saya lihat coverage terbilang cukup sheer, jadi saya harus swipe berkali-kali supaya warnanya menutupi kulit, kalau pas basah mungkin tidak terlihat sheer, tapi saat kering cukup terlihat warna kulit saya.

Bare Lips

Chic Rose

Party Red

Bisa dilihat gambar pertama adalah bare lips saya, saat itu bibir saya keriing dan pecah-pecah, saya coba pakai yang warna Chic Rose, dan saya akuin saya agak kesulitan menutup pecah-pecah saya, apalagi harus diswipe dan diratakan 2-3 kali baru bisa sebagus di gambar ke dua, dan saat 1-2 jam dipakai bibir saya tambah keriinnng dan sakit sekali. 

Sedangkan untuk Party Red saya coba keesokan harinya dimana bibir saya sudah normal (tidak kering), dan hasilnya bagussss sekali, smooth dan tidak crack di bibir, konsistensinya juga tidak terlalu cair tapi tidak terlalu kental, tapi sama saya harus swipe 2-3 kali baru bisa menghasilkan hasil cantik seperti di gambar, bagi yang suka pake teknik overdrawn lips biar seperti Kylie Jenner, harus sabar karena butuh kehati-hatian ekstra supaya warna lip cream ini bisa menutupi warna kulit, apalagi garis bibir saya hitam.

me using Chic Rose

Me using Party Red

Cantik banget kan warnanya! Lip cream ini tahan lama sekali, saya pakai sekitar 5-6 jam warnanya masih stay meskipun karena saya bawa makan di bagian tengah bibir sudah mulai menggumpal dan ada yang hilang, selain itu warnanya gak seterang saat pertama kali dioles. Tapi saya benar-benar nyaman memakainya, nggak kalah sama lip cream yang harganya jauh diatas Pixy ini. Apalagi sifatnya dia transferproof, pokoknya kalau pakai lip cream ini nggak usah khawatir pergi lama dan pulang-pulang bibir udah belepotan gak jelas.

Tapi menurutku lip cream ini tidak cocok buat bibir kering atau yang bibirnya lagi posisi kering, karena nanti malah bikin bibir pecah-pecah dan sakit sekali, kalau masih mau pakai coba pakai lip balm dulu ya.

What I like :
- Cheap
- Good packaging
- Good pigmentation
- Good Aplicator
- Smells good
- Lightweight on lips
- Not drying
- Long Lasting
- Transferproof

What I don't like :
- Not suitable for dry lips
- Not opaque but still buildable
- Clumpy and faded after several hours

Overal : 4/5
Repurchase? YES

Lip cream ini benar-benar bagus, saya suka warnanya, konsistensinya, dan tahan lamanya itu loohh, coba kalau sekali swipe bisa menutup warna bibir udah juara. Apalagi saya beli lip cream ini CUMA 34 ribu rupiah, saya membeli dengan harga promonya, kalau harga retailnya sekitar 45-48 ribu rupiah. Tapi kualitasnya nggak kalah bagus dengan lip cream dari luar negeri. Recommended sih kalau dari saya semoga Pixy mengeluarkan shade yang lainnya pasti saya beli apalagi yang bau-bau nude-mauve begitu :D.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or like below so I'll know what you think guys. Don't forget to subscribe my gfc, ig, or bloglovin, mention me if you want me to follback, see you~~

No comments:

Post a Comment