Wednesday, March 23, 2016

Chemical or Organic? Jelly's Pure Soap and The Bath Box Goat's Don't Lie Liquid Soap Review

Haaaiii semuaaa!!


Setelah saya curhat tentang rambut pada post disini, kali ini saya akan curhat soal kulit!!

Saya akui kalau kulit saya sama sekali nggak perfect, karena : saya gak suka sayur, saya jarang makan buah, dan saya suka cobain produk pemutih.



Seperti yang sampai sekarang masih booming, yaitu Thailand skincare product yang di klaim dapat memutihkan kulit. Ada bejibun merk dan produk yang pake embel-embel diproduksi di Thailand tapi semuanya berfungsi sama, yaitu biar pemakainya jadi putih.



Kandungan yang paling terkenal dipakai sekarang adalah glutathione. Nah, karena saya pengen tuh punya kulit putih ala banci Thailand saya akhirnya mencoba produk Jelly's Pure Soap.



penampakannya

Jelly's pure soap ini lumayan terkenal sama seperti Gluta Pure Soap, dan dapat dibeli di online shop. Harganya sih sekitar 45-65 ribu rupiah.

Kesan pertamanya yaitu... Girly bangeet!! Kotaknya pink dengan hiasan Cupcake dan Macaron Serta di tengahnya ada nama produk yang ditulis dengan huruf latin dan Hangul.





Pada waktu dibuka ternyata bentuknya cute bangettt!!! Warnanya juga enak, belum pernah saya mengetahui bau seperti itu, tapi yang pasti baunya sweet dan seperti susu. Ukurannya sih lumayan.

Bagaimana dengan kegunaannya? Sabun ini sayangnya cepat lumer bila terkena air, dan saya perhatikan kulit saya jadi kering setelah pakai ini. 





Gambar yang atas pada saat sebelum memakai sabun ini, sedangkan gambar yang bawah setelah sebulan memakai, tidak begitu terlihat hasilnya kan ^^

Dan satu lagi... saya mengalami alergi saat memakai ini, tiba-tiba ada benjolah seperti di gigit nyamuk dan gatal sekali, dan tidak mau hilang sampai akhirnya saya garuk sampai lecet, padahal saya masih punya satu bungkus lagi, tapi setelah sebulan sabunnya habis dan saya tidak mau pakai lagi .


What I like :

- The scent!!
- Cute packaging
- Busanya banyak

What I don't like :

- Doesn't suit for sensitive skin
- Membuat kulit kering
- Cepat lumer bila terkena air
- Gak cocok di saya :(

2/5

OKEEE ITU PENGALAMAN SAYA PAKAI JELLY'S PURE SOAP


Karena saya kena alergi saya ingin memakai sabun yang bisa nyembuhin alergi saya, dan akhirnya saya intip di IG sebuah seller yang biasanya menjual sabun organik, yaitu The Bath Box.

Setelah saya chat sellernya, saya dianjurkan untuk memakai Goats Don't Lie Liquid Soap yang plain.





Produk ini mengklaim menggunakan bahan alami yang detergent free, paraben free, serta memiliki kandungan susu domba yang dapat mengatasi iritasi, eczema, gatal-gatal, dan baik juga untuk ibu hamil, menyusui dan bayi.


Saya membeli yang isi 500ml pada awalnya, tapi kata sellernya habis tinggal yang 250ml, jadilah saya beli dua. Packagingnya Goats Don't Lie ini berbentuk pump, jadi bisa diatur mau ambil seberapa. ^^



Saya suka dengan desainnya yang simpel tapi terlihat mahal, padahal The Bath Box ini masih termasuk usaha rumahan yang baru didistribusikan lewat online. Stikernya berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih dan coklat muda, logo dari The Bath Box sendiri bergambar bathtub, lucuuuu.






Tekstur dari sabun cair ini watery banget, tidak berbau, dan karena detergent free jadi tidak ada busanya :(

Bagaimana setelah saya memakainya? Hal yang saya perhatikan adalah kulit saya menjadi lebih lembab dan lembut!! Gatalnya sudah mulai berkurang, sayangnya sabun ini termasuk boros, mungkin satu bulan sudah habis.



What I like :
- Natural ingredients
- Bikin kulit lembab dan lembut
- Cocok untuk kulit sensitif
- Menyembuhkan alergi


What I don't like :

- Tidak berbusa
- Tidak berbau
- Cepat habis


4/5




Itu adalah pengalaman saya memakai Goats Don't lie, selain yang plain, mereka mempunyai beberapa varian untuk sabun, body oil, scrub, maupun bath bomb! Saya sendiri tertarik yang varian Bourbon nya, katanya sih bisa menyembuhkan bekas luka di kulit.




Thanks for sticking up with my review, comment below so I know what you think, see you!!! :D

No comments:

Post a Comment