Thursday, March 31, 2016

Battle of Nudes! First Strike : Purbasari Lipstick Color Matte (Review)

HAAAIII Semua!!!

Dalam beberapa minggu ini saya menyoroti lipstick warna nude gitu, sejak pakai Mineral Botanica SMLC yang reviewnya bisa dicek disini serta trend matte lipstick saya jadi penasaran nyobain matte lipstick warna nude merk lain.

Dan kali ini saya mau bahas lipstick nude pertama yang saya review yaitu Purbasari Lipstick Color Matte. Saya pertama tau produk ini dari Rachel Goddard, seorang beauty vlogger yang saya kagumi dan menginspirasi saya menjadi beauty blogger meskipun kulit saya ini nggak putih bening, alias Indo banget.

Anyway, pas saya liat swatch nya kok cakeeepp bangeeet kakaakkk....
Apalagi pas yang shade nudenya dipake di kulit dia yang tan, keliatan eksotis dan pas gitoooh...

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli (meski masih agak takjub karena saya kira Purbasari itu cuma ngeluarin skincare aja, ternyata juga ada makeupnya) secara online meski butuh perjuangan karena banyak yang sold out. But this is it....




penampakannya




shade 81

Dari segi packaging sebenarnya simpel ya, dan menurutku kok kayak lipsticknya emak-emak di pasar, kurang gimana gitu. Dan saya agak takut nanti bisa patah soalnya agak ringkih packagingnya

Dan jelas terlihat si Purbasari ini mengklaim produknya 'ringan dan tahan lama.' Hmm... we'll see....






Lipstick ini ringan dan lebih kecil dari yang saya duga, isinya juga kurang banyak sih melihat ukurannya yang kecil. Makanya saya agak gak rela gitu barang lokal kecil di olshop ada yang jual sampai 50k padahal aslinya sih 30k an, mungkin karena banyak banget yang beli.



swatchnya

Shade yang saya pilih adalah shade 81 alias Diamond, warnanya beige dengan pink undertone. Lipstick sifatnya langsung matte, jadi gak usah menunggu beberapa menit, dan sekali oles sudah keliatan warnanya, cakep beneer. Untuk baunya sendiri saya langsung inget penghapus warna pink-biru jaman SD yang harum itu, tau kan yang kenyal dan kalau dibuat menghapus langsung berkurang banyak, tapi beberapa orang sih bilang baunya permen karet yosan.

Saat diaplikasikan di bibir nggak terasa berat, mulus jalannya serta di bibir itu ringan hampir kayak gak pakai lipstick.


maafkan bulu halus di wajah saya, jadi harus saya blur biar gak ganggu 

Di gambar atas saya tidak memakai concealer, bisa diliat kan bibir saya nggak pink manja kayak artis Korea, tapi pigmented, jadi saat saya pakai si Purbasari ini jatohnya lebih ke pink daripada beige.

Staying powernya gimana cyiin? Oke banget XD

Saya pakai sejak kuliah jam setengah 8 pagi, terus ngemil-ngemil gorengan, terus snack, makan bakso lagi (jangan ditanya itu perut muat ngga, muat kok XD)

DAN MASIH ADA WARNANYA


maafkan wajah saya
Itu foto diambil saat mau makan bakso, bedaknya boleh luntur, tapi lipsticknya masih tahannn


abis makan bakso
Terus yang itu pas jam 4 sore, udah makan bakso, maaf burem. Lipstick ini juga nggak bikin kering, tapi, kalau misal bibir asalnya kering atau pecah-pecah lebih baik skip produk ini, karena yang saya perhatikan dia bikin garis bibir saya lebih tegas, jadi kalau bibir kering hasilnya bakal jelek menurut saya.

What I like
- Affordable
- Warnanya cakep
- Pigmented
- Long lasting

What I don't like
- Packagingnya kurang menarik dan ringkih
- Mempertegas garis bibir
- Isinya dikit XD

4,5/5

Overall, love love sama si Purbasari ini! Repurchase

Thanks for sticking up with my review, comment below so I know what you think!

No comments:

Post a Comment