Saturday, February 13, 2016

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream Review in Shade 008



Hellooo Guys!!!

Seperti yang saya janjikan beberapa hari (atau sudah minggu?) yang lalu di review ini, saya akan mereview Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream shade 008 (Pinky Beige).

Saya membutuhkan waktu buat mereview ini karena saya sekarang jarang keluar jadi tidak dapat kesempatan buat ngetes lippie ini tahan berapa lama huhuhu...

Mineral botanica sendiri adalah produk asli Indonesia yang sekarang counternya sudah mulai ada di beberapa kota di Indonesia, tapi personally saya selalu membeli di Online Store karena masih belum ada di daerah saya.


Tanpa basa-basi lagi yuk ceki-ceki reviewnya!




Secara packaging sama seperti semua line Mineral Botanica, berwarna hitam dengan tulisan putih yang simpel dan seperti kata emak-emak, keliatan bermerek. 
Di salah satu sisinya kita bisa lihat shade di dalamnya jadi gak perlu nebak-nebak lagi warnanya seperti apa. 

Aplikatornya lumayan panjang dan enak banget buat membaurkan lip creamnya

Yang saya perhatikan dari shade 008 ini adalah warnanya yang sedikit mirip dengan shade Mica (Mineral Botanica) SMLC shade 002, sama-sama warna nude dengan hint pink, meskipun di shade 002 tulisannya Champage Beige dan 008 Pinky Beige.

Saya sebenarnya bingung mau yang 002 atau 008, tapi setelah tanya sama sellernya dia bilang yang 002 lebih pink daripada 008, jadilah saya membeli shade 008, gincu pink udah banyak euy!


Bau dari SMLC ini sendiri berbau Bubblegum, seger banget. Dan saya rasa semua shade baunya sama karena pada waktu saya review shade 006 juga baunya bubblegum.

Foto kiri adalah ketika pertama kali diaplikasikan, yang kedua setelah kering

Tekstur SMLC ini agak watery dan tidak langsung matte, jadi harus didiamkan sebentar untuk kering.

Gimana kalau pas dipake di bibir?


Bare lips, no concealer

Setelah memakai

Bisa dilihat di gambar bibir saya ada bagian hitamnya, tapi lippie ini dengan mudah menutupi dan membuat bibir saya cantik sekali! Pertama dipakai memang terasa creamy nya, tapi setelah kering hampir kayak nggak pakai apa-apa.

Kalau di kamera mungkin kurang terlihat beigenya, tapi di real terlihat kok ini warna nude. Oh iya kalau barusan pakai jangan langsung ditutup ya bibirnya, soalnya bisa nempel di gigi kamu.

Untuk ketahanannya lippie ini tahan sekitar 4-5 jam, dan kalau dibuat makan akan langsung pudar,produk ini juga nggak transfer proof, ataupun kissproof ya.


Gambar diatas diambil setelah seharian beraktifitas dari jam 9 pagi sampai kira-kira jam 5 sore dengan makan dan minum, sebenarnya pas makan saya harus meratakan kembali lip cream ini dengan jari karena terlihat nggak rata kena bekas makan, blentong-blentong gitu.

Lip cream ini juga tidak membuat bibir kering, overall lip cream ini value for money banget.


What I like :

- Cheap
- Pigmented
- Long lasting kalau gak buat makan
- Baunya enak dan nyaman dipakai
- Tidak membuat bibir kering


What I don't like :
- Not transfer proof, kiss proof, waterproof
- Kalau dipakai makan langsung pudar
- Shade nudenya kurang, bahkan gak ada shade orange (Mica pecinta pink dan merah kayaknya)
- Susah didapat, harus order online

3,5/5

Repurchase? Maybe ^^
Thanks for sticking up with my review, comment below so I'll know what you think!

here's a bonus from me using my daily makeup with MiCa SMLC shade 008

No comments:

Post a Comment