Tuesday, November 1, 2016

(REVIEW) La Tulipe Stay MATTE Lip Cream in No.3 & No.4

HEELLLOOO....

Dengan saya di sinii, kali ini sudah ngga terasa bulan November ya sebentar lagi udah mau taun baruan lagi aja hehehe. Sstt... di tanggal 1 ini saya berulang tahun! Whoohooo... 

Anyway, saya ngga bikin event apa-apa di blog karena yah this blog is still new and I NEED to fill with many posts ASAP, but maybe taun depan bikin giveaway kali ye, meskipun saya ngga tahu makeup atau skincare macam mana yang affordable tapi biasanya disukai orang-orang. But I'll try!

Oke kali ini saya akan mereview tentang LIP PRODUCT againnnnn, aku suka banget sama dunia pergincuan apalagi sekarang banyak merk lokal yang berlomba-lomba buat mengeluarkan Lip Cream matte versi mereka (meskipun agak telat sih menurutku).

Yuk baca sekarang pendapatku soal La Tulipe StayMATTE Lip Cream!

Tadaaa!! 
La Tulipe adalah brand lokal yang sudah terkenal di bidang dunia perkosmetikan sejak dulu, dan sister brand mereka, LT Pro, sudah mengeluarkan matte lip cream sejak... taun lalu (maybe) aku nggak begitu tahu soalnya ngga ikutan hype LT Pro dulu :).

Packaging dari lip cream ini terlihat sederhana dan feminin, tutupnya berwarna putih dengan garis hitam sebagai pemisah dengan badan tube, terbuat dari clear glass seperti kebanyakan lip cream lokal, tulisan tentang nama produk, dan logo La Tulipe berwarna putih menyesuaikan tutupnya.

bagian belakang
Pada awalnya saya kira tulisannya bakal ilang bersama dengan plastik bening yang membungkus produk, tapi saat saya copot ternyata ngga (silly me). Di bagian belakang ada barcode, manufacture date, exp date, alamat dan nama perusahaan (ternyata La Tulipe pabriknya di Sidoarjo, dekat dengan saya dong!), serta keterangan komposisi. Lip cream ini masih belum free paraben yaa.

keterangan shade 
Keterangan shade lip cream ini terletak di bagian bawah tube, sepanjang yang saya tau ngga ada nama officialnya jadi cuma angka aja, saya pilih No.3 dan No.4. 

I love doing this to new lip cream :D

Aplicator
Aplikator lip cream ini terbilang panjang, dan ngga bener-bener doe foot, lebih mirip lonjong, tapi masih ada potongannya gitu, bingung deh gimana jelasinnya, menurutku sih ngga senyaman doe foot.

Swatch time!
Ada 4 warna yang dikeluarkan La Tulipe saat ini, yaitu nomer 2,3,4,5. Maybe banyak yang bertanya mana nomer 1 nya? Memang La Tulipe memberi nomer produk ini dari No.2 jadi ngga ada No.1, in case you're looking for the number 1. Untuk swatch nomer lain ada di IG official La Tulipe ya.

No.3 Berwarna peachy pink yang girly banget, sekilas saya teringat dengan Colourpop Ultra Satin Lip shade November, yang sebenernya saya pengeeen banget tapi ngga pernah kesampean, nama shadenya sesuai dengan bulan lahir saya gitu. Mayan lah buat penggantinya, sedangkan No.4 adalah nude chocolate, warnanya masih wearable buat sehari-hari.

Wanginya! Lip cream ini memiliki wangi unik yang beraroma seperti butter, kalau saya bauin ini langsung keingat sama popcorn rasa asin yang dijual di bioskop, karena saya suka bangett sama popcorn saya jadi jatuh cinta sama wangi lip cream ini.

sebelum 

No.4

No.3


Pada foto pertama adalah bibir saya sebelum memakai lip cream, saya menggunakan lip balm dari The Bath Box (Review? or not?) karena bibir saya lelah setiap hari saya pakein lip cream matte terus :(.

Konsistensi lip cream ini terbilang creamy dan kurang menutupi warna asli bibir, jadi butuh sekitar 2 kali oles supaya mendapat hasil yang maksimal seperti gambar. Dan keliatan banget settles in lip lines, jadi ngga bisa mulus gitu aplikasinya.

Formula La Tulipe StayMATTE Lip Cream ini terbilang lambat sekali supaya ngeset jadi matte. Pada menit-menit pertama bibir saya terasa agak lengket dan dengan sabar saya tunggu supaya kering, eh ternyata keringnya lama banget, total sejam baru hasilnya matte. Dan dalam sejam itu lip cream ini ngga kissproof maupun waterproof ya, jadi yang mau  makan cantik di luar gunain waktu sejam itu buat perjalanan hehe.

Saat akhirnya ngeset, hasilnya velvety matte, bibir tidak kering dan terbilang nyaman dipakai, meskipun saya agak takut kalau lip creamnya kegeser, soalnya masih ada rasa creamy nya sedikit di bibir. Tapi karena itu juga ngga perlu tenaga ekstra buat ngilanginnya.


Me using la tulipe stay matte No.3

Me using la tulipe stay matte No.4
Foto-foto di atas adalah saya memakai dua warna dari La Tulipe lip cream, yang No.3 cocok buat yang pengen keliatan segar tanpa perlu full makeup, sedangkan yang No.4 lebih cocok buat makeup berat seperti smokey eyes. Tapi untuk No.3 kalau di real life warnanya lebih nyala daripada di foto, jadi butuh keberanian lebih buat pakai yang ini sih.

Ketahanan lip cream ini terbilang standar sekirat 3-4 jam udah mulai pudar tanpa makan atau minum, tapi kalau buat makan berat lip cream ini bakal bolong-bolong dan perlu di touch up.

Untuk mendapatkan lip cream ini kamu hanya perlu mengeluarkan budget sekitar 44.000 - 50.000 untuk satu buah lip cream. Bisa dibeli di konter La Tulipe, toko kosmetik maupun online shop.

What I like :
-  Cheap!
-  Not drying
- Cute packaging
- Beautiful shades
- The smell!
- Easy to erase

What I don't like :
- Must wait for a longg time to get matte finish
- The aplicator
- Not really opaque
- Settles in lip lines

Overal : 3/5
Repurchase? No.

Produk ini cocok buat yang pengen nyobain matte lip cream lokal dengan budget minim. Tapi personally saya lebih baik menginvestasikan duit ke produk lain yang lebih baik daripada ini, seperti Emina atau Pixy. Padahal saya sukaa banget sama wanginya yang unik, tapi saya ngga pengen aja pakai gincu yang dimana saya harus khawatir setiap makan, apalagi sama doi, kepikiran bibir saya keliatan berantakan.

Thanks for sticking up with my review, leave comment, like, or share my post below so I'll know what you think. Don't forget to subscribe to my blog, gfc, bloglovin, or instagram (you can find it on the right sidebar). See you~

No comments:

Post a Comment