Sunday, October 9, 2016

Unboxing + Review : Garnier Light Complete White Speed Collection

HAIII SEMUAAA....

Bagaimana kabarnya? Kali ini temanya tentang sebuah perawatan wajah yang mengusung ekstrak lemon sebagai main ingredients-nya, ya siapa lagi kalau bukan Garnier!

Jadi ceritanya saya dikirimin paket dari Garnier supaya mencoba rangkaian produk White Speed-nya, Garnier sedang melaksanakan program 3 Hari, dimana wajah kamu  cerah dan bebas kusam hanya dalam 3 hari dengan rangkaian produk ini! Keren banget kan, makanya saya sendiri penasaran dengan program ini dan ikut serta dalam campaign-nya.



Yep ini adalah box dari Garnier, saya merasa lagi ulang tahun dan dikasi present box. Look at that ribbon and accessories! Boxnya berwarna kuning sesuai dengan warna kebangsaan Garnier, cantik banget, sayangnya ketika saya trima di bagian atas sudah agak penyok dan pitanya lepas dari boxnya, kesalahan kurir menurutku.

Penasaran kan dengan isinya? Dibuka yu....

tadaa!!
Bahkan dalamnya sangat fancy, belum pernah saya dapet box secantik ini (terharu), Thanks banget deh Garnier! Di dalamnya ada Garnier Light Complete White Speed Super Essence, Garnier Light Complete White Speed Multi Action Whitening Serum Cream, dan Pouch lucu berbentuk irisan lemon!.

dat pouch

inside pouch
Pouchnya gede bangettt, bisa menampung perlengkapan mandi, skincare, maupun makeup nih, cocok banget buat traveling. Nah sekarang mari membahas skincarenya :D.


Garnier Light Complete White Speed sendiri sebenarnya memiliki krim pagi dan malam, facial foam, scrub, pelembab, essence dan serum cream. Tapi saya berkesempatan untuk mencoba krim pagi dan serumnya untuk mencerahkan wajah dalam 3 hari, which is really cool.

1. Super Essence

sorry for the lightning
Pertama saya akan membahas super essencenya dulu,  packagingnya standar Garnier yaitu berlatar putih, dengan motif berwarna kuning dan aksen daun di pinggir boxnya. Box dari essence ini ada dua, yang pertama dari karton tidak ada tutup di atas maupun di bawahnya, lalu box kedua sama dari karton tapi ada tutupnya.

belakang

Di bagian belakang dari dua box ini hampir sama, klaim dan cara pakainya, tapi yang box pertama dijelaskan step by step cara menggunakan skincare white speed dengan benar. FYI essence ini dapat digunakan saat pagi hari sebelum pelembab maupun saat malam sebelum krim malam.


Depan

belakang
Pertama saya terkejut ternyata kecil banget dalemnya, bahkan harus diganjal biar ngga berbunyi "klotak-klotak," Isinya sebanyak 10 ml dengan harga di supermarket sekitar 30 ribuan. Klaim dari produk ini adalah memiliki kandungan Whitespeed essence dan Vitamin C tertinggi, mampu mengurangi melanin penyebab penggelapan kulit dan membuat wajah lebih cerah, bening, dan merata.

Sorry it's kinda blur
 Essencenya bening dan cair, saat dibaurkan ke kulit sama sekali tidak terasa lengket dan cepat meresap. Baunya khas Garnier yang beraroma lemon segar, setelah memakai essence ini kulit wajah saya terasa halus dan lembut.


2. Multi Action Whitening Serum Cream

Garnier Multi Action Whitening Serum Cream

Packaging dari Serum Cream ini standar Garnier yaitu box karton, warna latar putih dengan gambar irisan lemon kuning serta disamping box ada aksen daunnya. Berbeda dengan yang essence, warna tulisan serum cream berwarna oranye dan warna tema separuh juga diberi warna oranye, mungkin untuk membedakan tiap fungsinya.

Hayo yang mana shademu
Pada bagian samping, ada takaran warna kulit, dimana kamu dapat mencocokkan warna kulitmu dengan skala disitu, Garnier mengklaim dapat memutihkan sebanyak 3 tingkat lo! Saya sendiri tidak akan percaya kalau tidak merasakan sendiri, so I'll definitely check this out!. 

inside 

sorry for blurry pictures T_T
Serum cream ini berbentuk jar yang ukurannya lumayan besar, kalau yang essence cuma 10 ml, serum cream in berisi 50 gr. Jarnya berwarna kuning lemon, tutup putih, dengan logo Garnier dan judul produk di depannya. Harga serum cream ini kalau beli sendiri sekitar 50 rb rupiah.

Garnier serum cream
Saat saya buka isinya lumayan penuh dan tidak ada sekatnya, jadi menempel sedikit di tutupnya, saya sih suka banget pakai krim yang di tutup dulu sebelum ngabisin yang di jar, bentuk jar ini tidak masalah bagi saya karena saya suka sensasi nyolek-nyolek nya :p.

Kiri : Sebelum dibaurkan, kanan : setelah dibaurkan
Tekstur dari serum cream ini lebih padat dan berat daripada essencenya yang super watery. Serum cream ini berwarna putih, dan digunakan sebagai pelembab pagi serta tabir surya karena memiliki spf 19/PA +++, sehingga kamu yang ingin bare face tapi masih pakai pelembab tidak usah pakai sunblock lagi, sudah cukup pakai ini aja.

Aroma dari serum cream ini lemon segar khas produk Garnier, meskipun padat serum cream ini tidak terlalu susah untuk diratakan, dan untuk beberapa saat setelah dibaurkan saya merasakan krim nya 'nemplok' di muka, nggak cakey atau berat, tapi terasa banget saya kayak abis pakai krim pelembab. Tau kan maksudnya?.

Personally pengalaman saya memakai produk Garnier dulu lumayan nggak enak sih, karena saya malah gatal-gatal dan kusam, tapi setelah saya coba rangkaian perawatan white speed ini kulit saya nggak gatal, jerawatan, apalagi kusam seperti dulu. Kelihatannya Garnier sudah improve formulanya dengan baik, wajah saya yang berminyak juga tidak terasa seperti kilang minyak setelah memakai produk-produk ini.

Untuk efek memutihkan, setelah pakai essence saya tidak langsung merasakan efek putihnya mungkin karena warnanya transparan, tapi setelah saya pakai tidur wajah saya jadi lebih cerah seperti pakai krim malam dari klinik kecantikan. Untuk serum creamnya efeknya instan, kulit saya jadi lebih cerah setelah memakai bahkan ketika saya buat cuci muka. Seharusnya krimnya luntur, tapi wajah saya tetap cerah!

Apakah wajah saya lebih cerah dalam 3 hari? Absolutely! Saya takjub dengan hasilnya, Garnier yang dulu malah bikin kulit saya kusam sekarang malah jadi favorit saya, saya selama memakai rangkaian produk ini stop dengan krim klinik kecantikan yang biasa saya pakai, dan untunglah tidak ada efek rebound atau wajah jadi jerawatan. 

Purchase this? Yes, kayaknya udah ga usah pake krim klinik lagi, thanks banget Garnier udah bikin produk yang pas buat saya ^^.
Where you can buy this? Local store, online shop.

Thanks for sticking up with my review, comment, like, or share below so I'll know what you think. you can follow my bloglovin, instagram, or GFC, just check it out on the right sidebar and notify me if you want me to follow back. See you~



No comments:

Post a Comment